banner 728x250

Belum Rampung, Polres Wajo Tunda Gelar Perkara Pengaduan PTSL Desa Patila

Sulselta
banner 120x600
banner 468x60

WAJO — Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang kini sementara bergulir di Polres Wajo terus berjalan. Sejauh ini, rencana Polres Wajo untuk melakukan gelar perkara secara internal di tunda.

Hal ini disampaikan salah satu penyidik Polres, Dia mengatakan bahwa berkas perkara masih dalam penyelidikan, dan belum rampung.

banner 325x300

“Soal gelar perkara pengaduan PTSL di desa Patila sementara dalam penyelidikan. Sejumlah berkas dan saksi sementara kami rampungkan, termasuk memeriksa pihak BPN”, ungkap penyidik Polres Wajo (2/7/2021).

Penyidik menjelaskan, perkara PTSL desa Patila masih dalam penyelidikan. Sejumlah saksi-saksi juga di hadirkan.

“Kami disini tetap netral. Kades juga telah memasukkan semua dokumen yang berkenaan PTSL di desa Patila, termasuk laporan warga yang merasa tidak keberatan dengan pungutan. Ada juga dokumentasi desa yang berkenaan PTSL Patila”, jelasnya.

Amsyahar saat dikonfirmasi mengatakan akan terus mengawal aspirasi masyarakat..

“Apa yang saya lakukan ini murni adalah suara masyarakat di Patila, tidak ada kaitan dengan Pilkades. Persoalan pengaduan warga terkait PTSL merupakan sebuah amanah untuk saya”, tegasnya.

Sebelumnya di beritakan, puluhan warga desa Patila mengadukan adanya pembayaran PTSL mencapai Rp. 750 ribu melalui Rumah Aspirasi Desa Patila.

Data yang disampaikan warga kepada Rumah Aspirasi Desa Patila mencapai 71 orang. Hal ini disampaikan langsung owner rumah aspira desa Patila.

Saat itu, Amsyahar kemudian menindaklanjuti aspirasi warga ke Polres Wajo pada 27 Mei 2021 lalu.

banner 325x300