banner 728x250

Jalan Dusun Maroangin Bone Mirip Sungai di Puncak Musim Hujan

Sulselta
banner 120x600
banner 468x60

BONE — Kondisi jalan Dusun Maroangin, Desa Bontojai, Kecamatan Bonto Cani, Kabupaten bone, Sulawesi Selatan, sangat memprihatinkan. Jika musim hujan, jalan tersebut layaknya aliran sungai.

Air yang membawa material berupa sampah, tanah, dan batu masuk di badan jalan yang membahayakan pengguna jalan, bahkan sangat sulit dilalui kendaraan. Hal ini diakibatkan karena selokan tak dirawat hingga air masuk di badan jalan saat hujan turun.

banner 325x300

Pengendara yang melintasi jalan tersebut mengaku ekstra hati-hati karena air yang mengalir di badan jalan cukup deras. Mereka bisa saja terpelanting atau terjatuh karena kondisi jalan yang tergerus air menjadi berlubang dan penuh dengan material bebatuan dan tanah.

Aldi, salah seorang warga, mengungkapkan kondisi jalan tersebut sering kali tak bisa dibedakan dengan sungai apalagi jika hujan deras turun. Air semua masuk di badan jalan.

“Kalau hujan deras turun dan melintas, kami harus serba hati-hati karena air hujan yang masuk di badan jalan arusnya deras dan membuat badan jalan berlubang. Semoga ada perhatian dari pemerintah dan segera mendapat perhatian,”, ujarnya (15/1/2021).

Dia mengatakan telah mengkonfirmasi dengan pihak pemdes setempat via WhatsApp namun belum ada respon. (A. Muhlis)

banner 325x300