banner 728x250
Ragam  

MEM-C Jelajah Nusantara Raih Penghargaan P4GN BNN RI

Sulselta
banner 120x600
banner 468x60

MAKASSAR — Motor Elite Modivied Community (MEM-C) Indonesia, adalah komunitas motor all variant yang merangkul pemuda-pemudi melenial dalam organisasasi MEM-C Indonesia.

Community MEM-C sendiri telah berumur 15 tahun, yang terbentuk sejak tahun 2005. Dan saat ini MEM-C telah membentuk chapter-chapter yang hampir menyeluruh di kawasan Indonesia.

banner 325x300

Dengan di Ketuai oleh Andi. Ade Sudarsono. SH yang berasal dari Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, sebagai Ketua Umum MEM-C Indonesia, bersama dengan beberapa pengurus pusat, membentuk Team MEM-C Jelajah Nusantara.

Team MEM-C Jelajah Nusantara yang beranggotakan 7 orang dengan membawa 5 misi, yang dimana Ke-5 misi itu, yakni:

1. Explore wisata
2. Sosialisasi safety riding
3. Sosialisasi bahaya narkoba
4. Bakso, bersih-bersih rumah ibadah, waqaf iqro dan al-qur’an, sendal wudhu, dan sarung
5. Cinta NKRI Indonesia damai.

Kelima misi ini akan dilaksanakan di seluruh Kabupaten yang ada di Indonesia.

Team MEM-C Jelajah Nusantara ini memulai perjalanan pada tahun 2019 yang kemudian start di titik 0 Kota Sabang, dan telah menjelajahi seluruh daerah Provinsi Aceh, Provinsi Sumatra Utara dan beberapa daerah yang ada di Indonesia,.

Perjalanan Team ini untuk saat ini di hentikan semenjak wabah Covid-19 menyerang Indonesia. Dan akan kembali melanjutkan kembali perjalan Jelajah Nusantara dengan kelima misinya setelah Covid-19 mereda.

Sementara itu dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 26 juni tahun 2021 ini, yang bertemakan Perang Melawan Narkoba (War On Drugs). Team MEM-C Jejalah Nusantara mendapat pemberitahuan penerima penghargaan P4GN, yang akan di serah terimakan oleh Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada tanggal 28 juni mendatang.

“Pengharagaan P4GN akan di berikan kepada pihak-pihak yang telah berjasa dalam mendukung P4GN. Yang dalam hal ini Team MEM-C Jelajah Nusantara akan di berikan penghargaan P4GN atas partisipasinya dalam mensosialiasikan bahaya narkoba”, isi lampiran surat BNN yang di tujukan ke Ketua MEM-C Indonesia.

Selain itu saat di wawancarai oleh media ini, Andi Ade Sudarsono. SH mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan P4GN dari BNN RI. Yang akan di saksikan langsung oleh Presiden Indonesia.

” Saya bersama team MEM-C Jelajah Nusantara sangat bangga dan berterimah kasih atas penghargaan yang kami akan terima pada tanggal 26 juni, yang akan di saksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam hal ini kami berharap kegiatan-kegiatan edukasi yang kami lakukan dalam mensosialiasikan bahaya narkoba, dan beberapa misi sosial kami, dapat memotifasi para generasi muda dan terkhusus untuk teman-teman bikers di seluruh Indonesia”, jelasnya.

Selain kegiatan touring ada baiknya di sisipkan kegiatan-kegiatan sosial, atau kepedulian untuk saling mengingatkan, mengedukasi masyarakat terkait pentingnya pengetahuan tentang bahaya narkoba, serta penyalahgunaan narkoba, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi.

“Jadi mari kita sama-sama saling mengingatkan dan menjaga negara tercinta kita ini dari bahanya narkoba yang dapat merusak regenari muda kita”, ujar Ketua umum MEM-C Indonesia.

Lanjut Ketua Umum Indonesia, “Penghargaan ini saya dedikasikan kepala seluruh masyarakat Indonesia, para member MEM-C Indonesia, dan para Team MEM-C Jelajah Nusantara.

Terkhusus untuk almarhum ibunda saya Marsiah, karena dalam perjalan nusantara saya bersama team, awal-awal kegiatan kami, pada saat itu saya berada di derah Pasaman.

Mendengar kabar bahwa ibunda tercinta saya telah meninggalkan kami semua untuk selama-lamanya, dan pada saat itu saya rencana pulang kekampung halaman saya di Luwu Timur, tetapi mengingat perjalanannya jauh, dan memakan waktu 4 hari untuk kembali kekampung, maka pada saat itu bapak saya meminta saya untuk melanjutkan perjalanan misi sosial yang saya lalukan, dan cukup mengirim doa kepada almarhuma ibunda Marsiah. Mohon kirimkan doanya juga Al-fatiah untuk ibunda saya”.

Dalam kesempatan kali ini Ketua umum MEM-C Indonesia mengucapkan banyak terimakasih untuk: PRESIDEN RI, BNN RI, BNNP, BNNK, BNK, MABES POLRI, KORLANTAS MABES POLRI, POLDA, POLRES, POLSEK, KEMENHUB RI, KEMENDAGRI RI, KEMENPAR RI, KEMENPORA, KEMENTERIAN PENDIDIKAN RI, KEMENTERIAN AGAMA RI, PEMERINTAHAN PROVINSI, KOTA DAN KABUPATEN. IKATAN MOTOR INDONESIA (IMI) ALL BIKERS SE INDONESIA, IMO, YNCI, MEN, IBMI, FREE RIDERS, KOMBO, BI, LBI, NR, MR, BIG FAMILY, WRC PALU, LADIES MEM-C, MEM-C ALL CHAPTER, TEAM MEM-C JELAJAH NUSANTARA, SELURUH STEK HOLDER TERLIBAT, DAN SELURUH MASYARAKAT INDONESIA. SERTA SPECIAL BUAT ALM IBUNDA TERCINTA MARSIAH. SAY THANKS TO MAXXIS, YACCO OIL, RSV HELMET, 7GEAR, SHAD, ALMER. (Rilis)

banner 325x300